08 Agustus, 2011

Komentar Terbit Perdana Realita News

Hari ini, sebuah media cetak lahir dari pemikiran dan tangan anak-anak negeri. Hari ini sebuah jembatan informasi independent mulai dibangun – sebagai titian harapan yang menganyam berjuta kenyataan menjadi berita; aktual, cerdas, santun dan bertanggung jawab. Harian Umum REALITANEWS lahir di tengah kompetisi sehat media massa di Bangka Belitung, yang berharap menjadi pelangi yang mencerahkan nirwana wawasan kita semua.

Apa kata tokoh di Babel tentang terbitnya Harian Umum REALITANEWS?
Berikut komentar mereka.


Ir H Eko Maulana Ali MSC SAP SIP (Gubernur Kepulauan Bangka Belitung)
Aspiratif, Cerdas dan Bertanggung Jawab

Saya menyambut positif atas kelahiran Harian Umum REALITANEWS di Negeri Laskar Pelangi terutama di awal bulan Ramadhan ini. Semoga memberi warna damai dalam membangun daerah dan nasional. Mengedepankan keseimbangan informasi, dan mampu menjadi jembatan aspirasi masyarakat kepada pemerintah, sekaligus sebagai salah satu acuan pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan untuk melaksanakan program yang berpihak kepada rakyat.
Pers sebagai salah satu pilar pembangunan – sebagaimana juga aspek demokrasi – dapat menempatkan posisinya sebagai mitra yang baik bagi pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Sajikan berita-berita bermutu yang memenuhi unsur ke-penting-an publik terhadap informasi yang cerdas, bermoral dan bertanggung jawab. Insya Allah, REALITANEWS memperoleh tempat di hati masyarakat Bangka Belitung yang majemuk ini.
Selamat dan sukses, semoga kita selalu dalam bimbingan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Amien ya Robbal ‘alamien.

H Jamro Haji Jalil (Bupati Bangka Selatan)
Informasi Kabupaten dan Timbal Balik

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan keluarga, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas suksesnya penerbitan Harian Umum REALITANEWS. Dalam proses perjalanannya nanti, REALITANEWS dapat membuka keran seluas-luas terhadap arus timbal balik informasi masyarakat dan pemerintah, khususnya pemerintah daerah di Bangka Belitung.
Hendaknya selalu mengangkat informasi tentang perkembangan pembangunan di kabupaten-kabupaten yang ada sehingga bisa menjadi rujukan pemerintah kabupaten lainnya dalam merencanakan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Salam hangat dari Bumi Junjung Besaoh untuk seluruh redaksi REALITANEWS.


Drs H Zulkarnain Karim MM (Walikota Pangkalpinang)
Berita Nyata dan Hati Nurani

Selamat datang Harian Umum REALITANEWS di belantara informasi Bangka Belitung. Semoga berkembang menjadi pers yang independen, profesional, dan pada gilirannya menjadi pusat informatif, edukatif, dan kreatif. Tumbuhlah secara alami bersama masyarakat dan Pemerintah Kota Pangkalpinang sehingga nantinya REALITANEWS benar-benar menjadi “berita nyata” yang selalu berpihak pada kebenaran dan hati nurani. Selamat terbit!

Wirsta Firdaus (Kahumas PT Timah Tbk)
Obyektif dan Berimbang

Selamat datang Harian Umum REALITANEWS, selamat menambah khasanah informasi  melalui media cetak. Semoga tetap bisa menjaga obyektifitas dan keseimbangan berita. Selamat dan sukses.

Ape Niagata Tjandra (Owner Novotel Bangka)
Pilar Demokrasi dan Kearifan Lokal

Secara pribadi dan atas nama Novotel Bangka, kami menyampaikan selamat atas kehadiran Surat Kabar Harian REALITANEWS di Bumi Serumpun Sebalai. Semoga media ini dapat menjadi pers yang mampu menjaga pilar-pilar demokrasi bangsa, pers yang memiliki karakter kuat dan tegas dalam tatanan kearifan lokal.
Pencerahan adalah kunci utama sebuah media massa untuk terus eksis di tengah peradaban. Kedepankan jurnalisme damai dan jurnalisme santun agar ketentraman masyarakat terus terjaga, mengingat pers juga memiliki kekuatan untuk menentramkan atau memanaskan setiap persoalan.
Mari membangun Babel melalui keterbukaan dan keseimbangan informasi. Sukses buat awak-awak REALITANEWS.

Dharma Sutomo (Praktisi Hukum)
Pers yang Tegas dan Berani

Secara umum, publik berharap sebuah media dapat menempatkan posisinya sebagai jembatan penyampaian  informasi. Serta menyajikan beita-berita yang bersifat pencerdasan bagi masyarakat, mengutamakan pada fakta yang terjadi.
Yang tak kalah penting,  pers harus tegas dan berani dalam memberitakan suatu kebenaran. Jangan sampai pers takut dalam menyampaikan informasi, apalagi yang berhubungan dengan aparat penegak hukum karena pers punya payung hukum yaitu UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.
Teruslah berbenah, tumbuh, berkembang dan maju. Selamat kepada REALITANEWS.

Arka’a Ahmad Agin (Pemerhati Sosial Bangka Belitung):
Lahir dengan Ruh Kebenaran

Kehadiran REALITANEWS pada hari ini seperti benih yang berkecambah. Seperti bayi suci yang baru keluar dari rahim seorang bunda. Bayi pers yang menapaki dunia nyata dengan selaksa informasi yang bergerak di antara ruang dan waktu.
Lahirlah dengan ruh kebenaran dan ketegasan. Aspiratif, yang mengakomodir keluh-kesah masyarakat. Responsif, yang melihat ketimpangan sosial. Memperkaya khasanah pemahaman masyarakat terhadap konsep pembangunan Babel ke depan.
Hendaklah masyarakat memanfaatkan REALITANEWS sebagai media yang memberikan ruang gerak informasi untuk bernafas leluasa. Selamat terbit dan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar